STANDAR PRODUK INTERNASIONAL ( ISO ) DAN NASIONAL BPOM - HALAL MUI. SELURUH GAMBAR SERTIFIKASI LEGALITAS KLINIK DE NATURE INDONESIA DAPAT KAMI INFOKAN MELALUI CHATTING WHATSAPP - LINE JUGA SEBAGIAN TESTIMONI PERKEMBANGAN PASIEN BESERTA HASIL LABORATORIUM SETELAH KONSUMSI OBAT DE NATURE BUKTI RESI KIRIMAN LUAR NEGERI DAN DALAM NEGERI YANG BISA DICEK SECARA ONLINE SEBAGAI REFRENSI PAKET TELAH SAMPAI TUJUAN
Beranda » Cara Memperkuat Imun Tubuh

Cara Memperkuat Imun Tubuh

Assalamu”alaikum Sahabat ODHA……Semoga dipagi hari ini Anda dalam keadaan prima dan tetap semangat untuk menjalani hari-hari dengan pengobatan. Dalam kesempatan kali ini saya akan membahas Cara Memperkuat Imun Tubuh Dengan Spirulina. Mungkin ini bukan artikel pertama yang membahas tentang imun tubuh, tapi bisa jadi ini adalah artikel terakhir yang akan menjadi jawaban terbaik bagi Anda. Bagaimanapun herbal masih menjadi primadona pengobatan terbaik yang diakui masyarakat dunia.

Cara Memperkuat Imun Tubuh — Seperti kita ketahui bersama bahwa akhir-akhir ini kita mendapati musim kemarau yang berkepanjangan, Panas terik dan debu yang berterbangan dimana-mana. Kerap dehidrasi dan kurangnya asupan serat membuat tubuh kita mudah terserang penyakit terutama batuk dan mata merah. Untuk itu menjadi penting memasukkan makanan ke dalam diet Anda yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Makanan umum untuk meningkatkan kesehatan kekebalan tubuh mencakup banyak buah dan sayuran segar, tetapi ada satu makanan penting yang mungkin tidak Anda ketahui. Spirulina yang kurang dikenal adalah makanan kesehatan yang luar biasa karena memberi sistem kekebalan Anda tendangan ekstra yang dibutuhkan musim ini.

Berikut adalah beberapa hal penting yang perlu diketahui tentang spirulina, termasuk dari mana asalnya dan apa lagi yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kesehatan Anda.

Info Terkait Klik 🙂 ↓
Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Melalui Bahan Tradisional
Menambah Sel Darah Putih Atau CD4 Secara Tepat

Spirulina Sebagai Cara Memperkuat Imun Tubuh
Spirulina adalah ganggang hijau biru bergizi tinggi, yang tumbuh di berbagai jenis air. Ini telah disebut sebagai makanan paling bergizi di planet ini oleh banyak sumber, sebagian besar karena komposisi yang padat nutrisi. kaya akan protein, vitamin, mineral, karotenoid, dan antioksidan yang dapat membantu melindungi sel dari kerusakan. Trmasuk vitamin B kompleks, beta-karoten, vitamin E, mangan, seng, tembaga, besi, selenium, dan asam gamma linolenat (asam lemak esensial).

Dalam satu sendok makan spirulina atau sebanyak 7 gram bubuk spirulina kering terkandung beberapa nutrisi berikut:

  1. Kurang dari 2 gram karbohidrat yang dapat dicerna
  2. 4 gram protein
  3. 20 kalori
  4. Vitamin B1 (Thiamin) sebanyak 11 persen dari tunjangan diet yang direkomendasikan
  5. Vitamin B2 (Riboflavin) sebanyak 15 persen dari RDA
  6. Vitamin B3 (Niacin) sebanyak 4 persen dari RDA
  7. Tembaga sebanyak 21 persen dari RDA
  8. Zat besi sebanyak 21 persen dari RDA
  9. Takaran ini juga mengandung 20 kalori,
  10. 1,7 gram karbohidrat
  11. Mineral dan kalium

Zat Gizi Pada Siprulina

  1. Zat gizi makro. Kandungan zat gizi makro dari spirulina adalah karbohidrat, lemak, dan protein.
  2. Serat dan asam amino seperti lisin, leusin, isoleusin, sistin, arginin, valin, threonin, histidin, tirosin, alanin, fenilalanin, triptofan, methionin, prolin, dan serin.
  3. Vitamin. Berbagai vitamin yang ada di dalam spirulina di antaranya adalah vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin C, vitamin D, vitamin E, vitamin K.
  4. Kolin dan lutein
  5. Mineral. Spirulina mengandung beberapa jenis mineral seperti zat besi, kalsium, fosfor, potasium, mangan, magnesium sodium, dan seng.

Selain sebagai sumber protein nabati yang sangat baik untuk membantu memperbaiki otot dan jaringan, spirulina memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan. Phycocyanin adalah senyawa aktif dalam spirulina yang menyediakan tanaman dengan sebagian besar manfaat antioksidan dan warna biru hijau yang kaya.

Phycocyanin meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan memerangi kerusakan sel-sel yang dapat menyebabkan penyakit dalam tubuh. Phycocyanin juga mengandung sifat pelindung yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan memerangi kerusakan pada hati dan otak.

Menurut sebuah studi tahun 2009, aktivitas anti-inflamasi phycocyanin membantu menghambat aksi inflamasi berbahaya dalam tubuh. Studi lain yang diterbitkan pada tahun 2014 menemukan bahwa phycocyanin memiliki sifat pembasmi radikal bebas yang membantu melindungi terhadap penyakit dan secara alami membilas tubuh dari racun.

Spirulina — Ganggang Biru Hijau yang Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh,

Mengurangi Candida dan Melindungi Sel dari Kerusakan.

Cara Memperkuat Imun Tubuh

Cara Memperkuat Imun Tubuh

  1. Penelitian yang dipublikasikan dalam Current Protein and Peptide Science menemukan bahwa phycocyanin mengandung antioksidan kuat, antiinflamasi, efek neuroprotektif, dan hepatoprotektif yang “menenangkan jaringan yang meradang dan mencegah kerusakan sel.” Studi ini menemukan bahwa phycocyanin juga membantu membersihkan darah untuk mendukung fungsi hati.
  2. Spirulina untuk Kesehatan Usus
    Spirulina telah terbukti membantu mengendalikan kadar gula darah, menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida, mengurangi tekanan darah, meningkatkan gejala alergi dan anemia, serta meningkatkan daya tahan tubuh.
  3. Spirulina membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan menyediakan zat pembilas racun alami yang dapat mengurangi risiko penyakit dan membuat Anda tetap kuat sepanjang tahun. Itu juga membuat usus Anda terkendali.
  4. Menurut sebuah studi 2012, spirulina menunjukkan hasil yang menjanjikan untuk pengobatan kandidiasis, infeksi jamur yang hidup di usus, di mana sebagian besar sistem kekebalan tubuh juga tinggal. Kandidiasis merupakan ancaman besar bagi kesehatan Anda secara keseluruhan karena memiliki kemampuan, jika dibiarkan, untuk berkembang dan tumbuh untuk mengganggu berfungsinya sistem kekebalan tubuh.
  5. Manfaat spirulina diklaim dapat mengatasi gejala diabetes. Sebuah studi 2018 menemukan bahwa manfaat spirulina secara signifikan menurunkan tingkat glukosa darah. Gula darah tinggi adalah masalah umum pada penderita diabetes tipe 1 dan 2.
  6. Meningkatkan metabolisme.Tingkat metabolisme yang lebih tinggi dapat membuat seseorang merasa seolah-olah mereka memiliki lebih banyak energi. Manfaat spirulina juga dapat meningkatkan jumlah kalori yang dibakar setiap hari, yang dapat membantu menurunkan berat badan. Dalam studi tahun 2014 skala kecil, orang-orang yang mengambil 6 g spirulina sehari mengalami efek metabolik yang menguntungkan, seiring dengan penurunan berat badan dan kualitas hidup yang berhubungan dengan kesehatan yang lebih baik.
  7. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa spirulina memiliki sifat anti-kanker. Efek spirulina pada kanker mulut, telah dipelajari dengan sangat baik. Satu penelitian meneliti 87 orang dari India dengan lesi prakanker – disebut oral submucous fibrosis (OSMF) – di mulut. Di antara mereka yang mengaonsumsi 1 gram spirulina per hari selama satu tahun, 45% melihat lesi mereka hilang – dibandingkan dengan hanya 7% pada kelompok kontrol. Ketika orang-orang ini berhenti mengambil spirulina, hampir setengah dari mereka mengembangkan lesi pada tahun berikutnya. Dalam studi lain dari 40 orang dengan lesi OSMF, mengonsumsi 1 gram spirulina per hari menyebabkan perbaikan yang lebih besar dalam gejala OSMF daripada obat Pentoxyfilline.
Cara Memperkuat Imun Tubuh ala vitamin spirulina untuk dewasa pria wanita

Salah Satu Cara Memperkuat Imun Tubuh Melalui Spirulina

Bisakah Spirulina Menyembuhkan Penyakit HIV AIDS ?
Apakah anda pernah mendengar bahwa spirulina bisa menyembuhkan HIV? Lalu, benarkah pernyataan itu? Adakah fakta kesehatan lain yang telah terbukti untuk spirulina? Manfaat spirulina lainnya yang sudah melalui beberapa uji klinis dan terbukti, antara lain:

  1. Membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan kekuatan otot (alias sebagai cara memperkuat imun tubuh).
  2. Sumber antioksidan yang bisa melindungi tubuh dari radikal bebas dan memiliki efek antiperadangan bagi DNA dan sel tubuh yang mengalami kerusakan oksidatif.
  3. Mengurangi gejala peradangan yang terjadi pada saluran udara di hidung, yaitu pada kondisi rhinitis.
  4. Spirulina menjaga agar kolesterol LDL di dalam darah tidak teroksidasi, sehingga menurunkan risiko terjadinya penumpukan kolesterol di pembuluh darah. Berdasarkan sebuah studi yang memberikan 1 gram spirulina per hari pada sekelompok orang berkolesterol tinggi, spirulina terbukti dapat menurunkan kolesterol jahat sekaligus menaikkan kadar kolesterol baik di dalam darah.
  5. Mengonsumsi spirulina sebanyak 4,5 gram per hari terbukti menurunkan tekanan darah tinggi
  6. Spirulina juga bermanfaat untuk kecantikan mulai dari membersihakn kulit,menjaga kelambaban kulit,sebagai anit aging, mengangkat sel-sel kulit mati dn anti racun serta membantu pertumbuhan rambut.

Spirulina memang belum sepenuhnya terbukti efektif dalam mengobati HIV atau penyakit lainya , namun secara tidak langsung spirulina bisa membantu mengatasi berbagai masalah yang muncul pada penderita HIV ya sobat? Terutama pada masalah daya tahan tubuh, karena biar bagaimanapun kurangnya imun akan berdampak pada permasalahan kulit dan komplikasi lainya.

Spirulina  seperti halnya ganggang biru-hijau lainnya dapat terkontaminasi dengan zat beracun yang disebut microcystins. Itu juga dapat menyerap logam berat dari air tempat ia tumbuh. Karena alasan ini, penting untuk membeli spirulina dari merek tepercaya. Pastikan, jangan sampai Anda membeli produk spirulina yang belum terdaftar di BPOM RI, karena produk tersebut mungkin termasuk golongan spirulina yang terkontaminasi racun.

Setelah mengetahui apa itu spirulina, kandungan nutrisi, zat dan manfaatnya, Anda bisa menyimpulkan bahwa penggunaan spirulina harus sesuai dengan kebutuhan dan dosis. Biasakan untuk berkonsultasi secara jujur dan terbuka supaya Anda mendapatkan pengobatan yang terbaik. Cara Memperkuat Imun Tubuh dengan spirulina bisa Anda prioritaskan jika Anda mempunyai kegiatan yang padat, hidup diperkotaan dan menyukai makanan cepat saji. Kesehatan adalah anugerah yang paling mahal yang bisa kita dapatkan. Salam Sehat De Nature. Wassalam 🙂

Bagikan informasi tentang Cara Memperkuat Imun Tubuh kepada teman atau kerabat Anda.

Cara Memperkuat Imun Tubuh | PENGOBATAN HIV AIDS

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.