STANDAR PRODUK INTERNASIONAL ( ISO ) DAN NASIONAL BPOM - HALAL MUI. SELURUH GAMBAR SERTIFIKASI LEGALITAS KLINIK DE NATURE INDONESIA DAPAT KAMI INFOKAN MELALUI CHATTING WHATSAPP - LINE JUGA SEBAGIAN TESTIMONI PERKEMBANGAN PASIEN BESERTA HASIL LABORATORIUM SETELAH KONSUMSI OBAT DE NATURE BUKTI RESI KIRIMAN LUAR NEGERI DAN DALAM NEGERI YANG BISA DICEK SECARA ONLINE SEBAGAI REFRENSI PAKET TELAH SAMPAI TUJUAN
Beranda » Cara Menambah Imun Tubuh

Cara Menambah Imun Tubuh

De Nature Herbal — Belajarlah bersyukur dari hal-hal yang baik dihidupmu, dan belajarlah menjadi kuat dari hal-hal yang buruk dihidupmu. HIV bukan akhir dari segalanya. Tetaplah semangat, dibelahan bumi ini jutaan orang dengan HIV AIDS bisa hidup bahagia, mempunyai keluarga, anak dan aktifitas layaknya orang sehat pada umumnya. Positif dan Negatif hanya catatan hitam diatas putih, sejatinya nilai sehat ada pada diri Anda sendiri. RIGHT 🙂 Ok….Back to topik Cara menambah imun tubuh ⇓

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang  Cara Menambah Imun Tubuh. Ternyata bahanya ada disekitar kita loh….. Penasaran?  Mengkudu. Sebagian masyarakat meyakini bahwa buah mengkudu dapat mengobati berbagai macam penyakit, seperti pilek, sakit kepala, diabetes, kolesterol, tekanan darah tinggi, rematik, alergi, infeksi, peradangan, penyakit jantung, psoriasis, HIV, dan kanker.

Rekomendasai Artikel Lain 🙂 Klik ↓
Makanan Dan Minuman Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Jintan Hitam Atau Habbatussauda Buat Sistem Kekebalan Tubuh

Tanaman yang memiliki nama latin Morinda citrifolia ini mengandung berbagai macam zat yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Salah satunya adalah kalium, yaitu mineral yang mampu membantu mempertahankan daya tahan tubuh. Berdasarkan hasil penelitian tahap awal, mengonsumsi 6-8 gram mengkudu setiap hari dikatakan dapat membantu meningkatkan energi dan meredakan rasa sakit pada penderita kanker stadium lanjut.

Sains dan khususnya ilmu kedokteran  adalah bidang yang terus berkembang, seiring dengan kemajuan Ilmu dan teknologi. Beragam penemuan baru telah menyingkap tabir berbagai hal tentang obat tradisional herbal yang terus diteliti untuk memberikan argumentasi ilmiah dari sudut pandang molekuler.

Tanpa terkecuali, saat ini obat herbal tradisional menjadi bagian Central dari pengobatan di seluruh dunia. Digali kandungan senyawa bioaktifnya, dengan tujuan Mengapa dan Bagaimana proses metabolisme senyawa –senyawa bioaktif tersebut, dalam berperan penting dalam kesehatan manusia. Berbagai disiplin ilmu kini juga ikut merambah pada kandungan senyawa bioaktif dari mengkudu.

Rahasia Senyawa Bioaktif Mengkudu

(Morinda citrifolia fructus)

Cara Menambah Imun Tubuh

Cara Menambah Imun Tubuh

Cara Menambah Imun Tubuh — Kandungan senyawa bioaktif mengkudu yang utama diantaranya asam linoleat, Alizarin, asam amino, acubin, L-asperuloside, caproicasam, asam kaprilat, asam ursolat, rutin, didugaproxeronine,copoletin, asam okoanoik, kalium, vitamin C, terpenoid, alkaloid, antrakuinon (seperti damnacanthal, morindone, rubiadin, dan rubiadin-1-metil eter, antrakuinon glikosida), b-sitosterol, karoten, vitamin A dan glikosida flavon.

Mengkudu juga memiliki sifat anti-inflamasi, anti-kanker, dan sifat antioksidan. Selain itu, buahnya secara turun temurun telah digunakan sebagai obat tradisional untuk pengobatan banyak penyakit. Dikarenakan rasanya yang kurang enak dan memiliki bau yang tajam, biasanya masyarakat mengolah mengkudu menjadi jus. Tekhnik pengobatan yang sederhana bukan?  Siap mencoba ? 🙂

Jus mengkudu sebagai subyek penelitian sangat menarik, apa lagi ketika kandungan senyawa bioaktif yang berukuran kecil yang dikenal xeronine ditemukan oleh Ralph Heinicke, seorang peneliti dari Doctors & Scientists, Tahitian Noni International, Inc. Buah mengkudu mengandung prekursor (bahan dasar) alami dari xeronine, proxeronine yang sangat tinggi (Heinicke 1985).

Xeronine, sebuah alkaloid kecil yang telah dipatenkan (US4543212), adalah salah satu senyawa aktif buah mengkudu yang diyakini dapat memodifikasi struktur molekul protein tidak aktif dan bersifat spesifik untuk mengatur folding dan unfolding (lipat dan anti lipat) untuk enzim aktif (Heinicke 1985).

Sebagai Obat tradisional lebih dari 2000 tahun silam, mengkudu memang memiliki sejarah yang panjang. Penggunaan mengkudu sebagai obat telah tercatat dalam beberapa naskah pengobatan China kuno , yakni dalam sebuah buku dari dinasti Dong-Han (25-220 AD) yang disebut “Herbal Shen Nong’.

Cara Menambah Imun Tubuh Dengan Mengkudu

Cara Menambah Imun Tubuh Dengan Mengkudu

Farmakologi Senyawa dalam Mengkudu

  1. Zat Anti-bakteri
    Acubin, Lasperuloside, alizarin dan beberapa zat antraquinon telah terbukti sebagai zat anti bakteri. Zat -zat yang terdapat di dalam buah mengkudu telah terbukti menunjukkan kekuatan melawan golongan bakteri infeksi : Pseudonzonas aeruginosa, Proteus morganii, Staphylococcus aureus, Bacillus subtilis dan Escherichia coli. Pengujian selanjutnya menunjukkan bahwa kegiatan zat anti -bakteri dalam buah mengkudu dapat mengontrol dua golongan bakteri yang mematikan (pathogen), yaitu: Salmonella dan Shigella. (Waha, 2000).
  2. Senyawa Terpenoid
    Senyawa terpenoid adalah senyawa hidrokarbon isometrik yang juga terdapat pada lemak/minyak esensial yaitu sejenis lemak yang sangat penting bagi tubuh yang membantu tubuh dalam proses sintesa organik dan pemulihan sel -sel tubuh (Sjabana, 2002).
  3. Nutrisi
    Mulai dari akar,daun,batang dan buah mengkudu merupakan bahan makanan yang bergizi lengkap. Zat-zat nutrisi yang dibutuhkan tubuh antara lain: karbohidrat, protein, vitamin, dan mineral -mineral esensial juga tersedia dalam buah maupun daun mengkudu. Selenium adalah salah satu contoh mineral yang banyak terdapat pada mengkudu dan merupakan antioksidan yang hebat (Sjabana, 2002).
  4. Asam
    Asam askorbat yang ada di dalam buah mengkudu adalah sumber vitamin C yang luar biasa. Vitamin C merupakan salah satu antioksidan yang hebat. Antioksidan berfungsi untuk menetralisir radikal bebas. Tahukah anda, penyebab mengkudu berbau menyengat adalah bercampurnya asam kaproat dan asam kaprik di dalam buah tersebut? 🙂
  5. Scopoletin
    Zat-zat scopoletin ini mempunyai khasiat pengobatan, dan sebagai tambahan para ahli percaya bahwa scopoletin adalah salah satu di antara zat -zat yang terdapat dalam buah mengkudu yang dapat mengikat serotonin, salah satu zat kimiawi penting di dalam tubuh manusia. Scopoletin berfungsi memperlebar saluran pembuluh darah yang mengalami penyempitan dan melancarkan peredaran darah. Selain itu scopoletin juga telah terbukti dapat membunuh beberapa tipe bakteri, bersifat fungisida (pembunuh jamur) terhadap Pythium, sp dan juga bersifat anti-peradangan dan anti-alergi (Waha, 2000).
  6. Xeronine dan Proxeronine
    Xeronine adalah salah satu senyawa aktif buah mengkudu yang diyakini dapat memodifikasi struktur molekul protein enzim -enzim dan mengatur fungsi protein di dalam sel. Sedangkan Proxeronine adalah sejenis asam koloid yang tidak mengandung gula, asam amino atau asam nukleat.
  7. Zat Anti-kanker (Damnacanthal)
    Empat ilmuwan Jepang berhasil menemukan zat anti kanker pada ekstrak mengkudu ketika mereka sedang mencari zat -zat yang dapat merangsang pertumbuhan struktur normal dari sel sel abnormal K-ras-NRK (sel pra kanker) pada 500 jenis ekstrak tumbuhan, Dikatakan bahwa ternyata zat anti kanker pada mengkudu paling efektif melawan sel-sel abnormal (Waha, 2000).

Cara Menambah Imun Tubuh

Kandungan Bioaktif dan Manfaat Mengkudu Bagi Tubuh
Sumber: (NONI: The Tropical Fruit with 101 Medicinal Uses , 2000).

  1. Metil asetil ester bermanfaat untuk Mematikan kuman
  2. Moridon untuk Melancarkan buang air besar
  3. Soranjidiol untuk Melancarkan keluarnya air seni
  4. Analgesik untuk Pereda rasa sakit
  5. Sedatif untuk Penenang saraf
  6. Damnakantal untuk Menumpas sel kanker & meningkatkan daya tahan tubuh
  7. Anthraquinone & Scopoletin untuk Mengatasi radang & alergi
  8. Terpenes untuk Meremajakan sel-sel tubuh
  9. Xeronine untuk Mengaktifkan kelenjar tiroid & timus (fungsi kekebalan tubuh)
  10. Proxeronine untuk Menyelaraskan kerja sel dalam tubuh
  11. Hipokolestemik untuk Menurunkan kadar kolesterol darah.

Secara garis besar Mengkudu memiliki kandungan scopoletin, rutin, polisakarida, asam askorbat, B-karoten, 1-arginin, proxironin, proxeroninase, iridoid, asperolusid, iridoid antrakinon, asam lemak, kalsium, alizarin, vitamin B, asam amino, glikosida, dan juga glukosa. Kandungan ini berkhasiat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, menormalkan tekanan darah, melawan tumor dan kanker, menghilangkan rasa sakit, anti peradangan dan anti alergi.

Cara Membuat Jus Mengkudu :
Cara membuat jus mengkudu agar tidak bau dan rasanya enak untuk diminum yaitu pilih buah yang sudah masak tetapi masih berwarna hijau tua.

Jus mengkudu buah apel
Bahan-bahan :
• resep jus mengkudu apel
• 2 buah mengkudu matang
• Buah anggur atau apel
• Madu sebagai pemanis alami

Cara membuat :
• Kupas mengkudu kemudian buang bijinya.
• Blender sampai halus bersama apel
• Tuang ke dalam gelas dan tambahkan madu untuk pemanis jus.
• Minum segera (jangan disimpan karena mudah basi)
• Dikonsumsi tiga kali sehari.

Catatan :
Repot yak 🙂 karena tiap minum harus pilih buah, kupas, buang biji dan blender. Bagi anda yang tidak suka dengan bau menyengat mengkudu dan tidak sempat mengolah mengkudu menjadi jus sehat, anda bisa membeli ekstrak mengkudu dalam bentuk kapsul herbal siap konsumsi. Selalu pastikan produk tersebut sudah terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) ya teman-teman? 

Cara Menambah Imun Tubuh Dengan Mengkudu cukup mudah bukan? Khusus buat Anda yang mencurigai adanya paparan HIV atau sudah divonis bahwa Anda positif HIV segera action. Tanpa terapi dan pengobatan kebanyakan orang yang terinfeksi HIV mengembangkan AIDS sepenuhnya dalam 10 tahun. Namun beberapa orang meninggal dunia lebih cepat, dalam dua tahun. Ada juga sekelompok langka orang-orang yang dikenal sebagai pengontrol elite yang hidup dengan HIV selama lebih dari 20 tahun dengan muatan virus yang nyaris tak terdeteksi dan tanpa mengembangkan AIDS. Salam Sehat De Nature.

Bagikan informasi tentang Cara Menambah Imun Tubuh kepada teman atau kerabat Anda.

Cara Menambah Imun Tubuh | PENGOBATAN HIV AIDS

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.