STANDAR PRODUK INTERNASIONAL ( ISO ) DAN NASIONAL BPOM - HALAL MUI. SELURUH GAMBAR SERTIFIKASI LEGALITAS KLINIK DE NATURE INDONESIA DAPAT KAMI INFOKAN MELALUI CHATTING WHATSAPP - LINE JUGA SEBAGIAN TESTIMONI PERKEMBANGAN PASIEN BESERTA HASIL LABORATORIUM SETELAH KONSUMSI OBAT DE NATURE BUKTI RESI KIRIMAN LUAR NEGERI DAN DALAM NEGERI YANG BISA DICEK SECARA ONLINE SEBAGAI REFRENSI PAKET TELAH SAMPAI TUJUAN
Beranda » Cara Meningkatkan Cd4 Dengan Alami

Cara Meningkatkan Cd4 Dengan Alami

Infeksi hiv memicu aktivasi yang kuat dari reaksi seluler dan humoral dari sistem kekebalan tubuh. Kerja utama hiv adalah menghilangkan sebagian besar imun tubuh terutama cd4. CD4 merupakan jenis sel darah putih yang menjadi bagian dari sistem pertahanan tubuh. Apabila seseorang terinfeksi hiv, sel-sel cd4 akan berkurang secara drastis karena virus hiv secara khusus akan “memakan” sel-sel tersebut. Lantas, bagaimana cara meningkatkan cd4 dengan alami?

Melalui tes cd4, kamu bisa mengetahui berapa jumlah T-cells kamu dan dan mengetahui seberapa sehat sistem kekebalan tubuh dan seberapa kamu mampu untuk melawan hiv tersebut. Pada fase kronis, hiv menggunakan sel cd4 untuk berkembang biak. Dengan terjadi penurunan cd4 maka tubuh lebih rentan terserang penyakit bahkan penyakit yang tidak berbahaya dapat menjadi berbahaya bagi tubuh karena tubuh sudah kehilangan sistem pertahanan untuk melawan penyebab infeksi.

Klik : Habbatussauda Dapat Meningkatkan Cd4

Untuk meningkatkan cd4 diperlukan terapi obat secara rutin dan teratur untuk menekan perkembangbiakan virus hiv di dalam tubuh. Semakin sedikit jumlah virus hiv di dalam tubuh maka jumlah cd4 yang rusak akan semakin sedikit sehingga jumlah di dalam tubuh akan meningkat. Keberhasilan terapi pengobatan diketahui melalui pemeriksaan kadar cd4 darah. Selain terapi pengobatan anda juga diwajibkan, menerapkan cara meningkatkan cd4 dengan alami sebagai berikut :
• Beristirahat cukup
• Rajin mencuci tangan
• Hindari stress
• Makan makanan bergizi seperti buah dan sayuran
• Jaga kebersihan dan kwalitas makanan
• Berolahraga secara rutin dan teratur, namun tidak sampai terlalu lelah
• Hindari hubungan beresiko
• Hindari makanan mentah dan siap saji
• Hindari rokok, minuman bersoda dan beralkohol
• Tetap aktif secara fisik dan mental

Dengan menjalani terapi pengobatan, ODHIV tetap bisa memiliki harapan umur yang panjang, sehat dan produktif karena obat menekan jumlah virus hiv yang ada di tubuh sekaligus menjaga kekebalan tubuh diangka normal. Cara untuk meningkatkan cd4 adalah dengan patuh terhadap pengobatan dan menjalani pola hidup sehat. sedangkan multivitamin, suplemen sifatnya hanya membantu saja. Anda harus tetap menjaga diri Anda sendiri dengan tetap fokus pada pengobatan hiv. Ingat, bahwa menunda-nunda pengobatan dengan alasan apapun hanya akan membuat virus hiv anda semakin berkembang dan cd4 semakin menurun.

Jika tubuh ini di ibaratkan sebuah kerajaan, cd4 adalah prajurit kerajaan. Meski kecil, fungsi dan peranya sangatlah diperlukan. Jika prajurit anda semakin sedikit, maka semakin lemah pertahanan tubuh anda. Pada akhirnya prajurit tidak akan dapat melawan dan anda kalah. Jumlah cd4 adalah ukuran kunci kesehatan sistem kekebalan tubuh. Semakin rendah jumlahnya, semakin besar kerusakan yang diakibatkan hiv. Jika jumlah cd4 di bawah 200 atau persentase cd4 di bawah 14% dan disertai infeksi oportunistik maka orang tersebut berdasarkan definisi Kemenkes sudah memasuki fase AIDS.

3 Cara Meningkatkan Cd4 Dengan Alami

Ramuan Herbal Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Orang dengan hiv aids harus melakukan pengobatan secara rutin seumur hidupnya untuk dapat mengontrol gejala dan efek samping yang ditimbukan virus tersebut. Indonesia merupakan bangsa yang memiliki kekayaan alam yang sangat melimpah termasuk kekayaan hayatinya. Berbagai tanaman herbal tumbuh subur di Indonesia yang dapat melengkapi pengobatan penderita hiv aids dengan memberikan dukungan untuk meningkatkan kekebalan system imun tubuh dan mengobati penyakit penyerta. Pemanfaatan obat herbal tentunya harus aman agar memberikan efek terapi yang diinginkan, untuk itu diperlukan suatu studi observasi, yakni melakukan studi klinik terhadap pemanfaatan bahan herbal tersebut.

Pengobatan herbal akhir akhir ini menjadi topik penelitian diberbgai belahan dunia sebagai terapi pendamping pada odha. Beberapa obat herbal yang dapat digunakan untuk meningkatkan cd4 kulit manggis, minyak zaitun dan juga delima merah. Bagi odha, tidak ada kata terlambat bagi yang memiliki niat dan usaha untuk sembuh, memang penyakit hiv belum ada obatnya jika kondisinya sudah parah dan mencapai batas akhir aids. Tapi bagi yang baru mengalami gejala gejala awal, masa jendela, cd4 normal dan belum muncu berbagai infrksi oportunistik, kemungkinan untuk sembuh masih terbuka yaitu dengan mengkonsumsi tanaman obat alami untuk meningkatkan imunitas tubuh sehingga cd4 terus naik pada batas normal dan infeksi virus mampu ditekan jumlahnya. Jika cd4 normal maka dengan sendirinya tubuh bisa membuat perlawanan terhadap virus. Berikut jenis herbal yang mampu menjadi obat herbal hiv ampuh, antara lain:

Obat Herbal Untuk Meningkatkan Cd4

    1. Kulit Manggis
      Mangis merupakan salah satu buah buahan iklim tropis dengan kadar anti oksidan tertinggi yang mempunyai kemampuan untuk mengobati 75 jenis penyakit tercakup penyakit hiv aids setelah melalui banyak penelitian yang dilakukan oleh para ahli kesehatan. Zat Anti oksidan ini banyak terdapat pada kulit manggis itu sendiri yang dikenal dengan nama Xanthones dan Enzim Bromelin. Ekstrak kulit manggis terbukti mempunyai kemampuan dalam menangkal hiv Protease yang dapat menekan replikasi virus dalam tubuh manusia. Enzim bromelin adalah salah satu dari dua enzim protease yang dikenal dengan kemampuan mencerna protein sehingga diharapkan dapat merusak protein yang menyusun virus hiv. Hasil penelitian menunjukkan para pasien hiv mengalami kemajuan yang pesat terhadap peningkatan jumlah cd4 hanya dalam waktu 2-3 bulan.
    2. Delima Merah / Pomegranate
      Delima merupakan buah yang kaya akan kandungan vitamin dan mineral seperti alkaloid, granatin, kalsium, ursolic acid, pelletierrene, triterpenoid, dll. Pada bagian batang kayu, kulit, dan akar tanaman delima ini mengandung senyawa seperti metil pelletierine, alkaloid pelletierine, isopelletierine,dan metilisopelletierine. Sedangkan dalam buahnya, mengandung tanin, kalsium, alkaloid, sulfur, asam oksalat, peroksidase dll. Delima ini dipercaya dapat mengatasi sekaligus menyembuhkan beragam macam penyakit seperti menghancurkan penumpukan lemak serta kolesterol  didalam tubuh, sakit jantung, wasir, nyeri lambung, jamur mulut dan radang tenggorokan, keputihan dan sakit perut akibat diare kronis pada penderita hiv. Odha yang mengkonsumsi buah delima secara rutin akan mengalami efek anti bakteri dan anti viral didalam tubuhnya sehingga sistem daya tahan tubuhnya meningkat secara bertahap.
    3. Buah Zaitun / Olive Oil
      Buah zaitun memang lebih banyak digunakan dan dimanfaatkan dalam bentuk minyak atau lebih terkenal dengan sebutan olive oil. Salah satu khasiat minyak zaitun yang jarang diketahui masyarakat ialah kemampuannya dalam mengobati berbagai infeksi pada penderita hiv aids. Infeksi jamur merupakan penyakit penyerta yang paling sering muncul pada mulut odha (candida albicans). Buah zaitun adalah salah satu tanaman herbal yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah tersebut. Kandungan Acemannan dan zat aktif didalamnya berperan sebagai anti jamur dan peningkat daya tahan tubuh yang bekerja sama secara sinergis. Zat yang terkandung yaitu acemannan juga dapat mempercepat penyembuhan luka. Hal ini membuat harapan yang cukup menjanjikan untuk pengembangan sebagai obat anti jamur alternatif yang ampuh dan alami. selain itu, dalam buah zaitun terkandung senyawa berupa hidroksitirosol. Molekul hidroksitirosol tersebut mempunyai sifat anti virus dan anti inflamasi yang mampu berperan dalam membunuh virus hiv yang bersembunyi di dalam sel inang penderita hiv.

Peran serta ramuan herbal sebagai pelengkap pengobatan hiv aids perlu dipertimbangkan karena sudah banyak penelitian klinis yang membuktikan terkait manfaatnya. Pengobatan herbal dinilai efektif karena selain memiliki fungsi yang sesuai dengan kebutuhan odha juga bahan aman dan tanpa efeksamping. Herbal juga tidak perlu dikonsumsi seumur hidup karena tidk ada sifat resitensi obat didalamnya. Dengan adanya artikel terkait manfaat obat herbal sebagai pelengkap pengobatan hiv aids ini diharapkan dapat menjadi bahan bacaan khususnya bagi odha dan anggota keluarga serta tidak menutup kemungkinan bagi masyarakat luas karena bahan herbal tersebut secara umum meningkatkan daya tahan tubuh pada individu yang mengkonsumsinya.

Hati-hati, Obat Herbal Racikan Sendiri Juga Bisa Berbahaya

Mengonsumsi jamu dan obat-obatan herbal rackan sendiri sebagai alternatif pelengkap dari obat sintetik (baik resep maupun nonresep) sebenarnya boleh dilakukan. Obat herbal racikan berupa rebusan relatif aman karena zat-zat toksik yang mungkin terkandung (misalnya, daun singkong mengandung sianida) sudah mengalami perubahan struktur kimia sehingga aman untuk dikonsumsi. Namun, menurut Prof. Maksum Radji Guru Besar Tetap Ilmu Farmasi Universitas Indonesia, agar sebuah tanaman herbal bisa menjadi obat yang dinyatakan aman, produk tersebut haruslah terlebih dulu dibuktikan secara ilmiah keamanannya melalui serangkaian uji klinis, antara lain : uji toksisitas akut, uji toksisitas sub-akut, uji toksisitas kronik, dan uji teratogenik. Obat herbal juga harus sudah lulus uji klinis sesuai CPOTB, bersertifikasi BPOM, Halal MUI dan berstandar Internasional ISO 9001.

Obat dan suplemen herbal biasanya baru menampakkan manfaatnya jika dikonsumsi rutin karena proses kerja herbal tidak secepat obat-obatan medis. Karena itu obat herbal sebaiknya hanya dikonsumsi untuk menjaga kesehatan, pemulihan penyakit, menurunkan risiko dari penyakit atau mengobati penyakit kronis yang tidak bisa disembuhkan dengan obat medis — bukan untuk menyembuhkan penyakit yang bersifat urgensi dan membutuhkan penanganan yang cepat dari dokter. Perhatikan juga dosis dan waktu penggunaan obat herbal jika anda sedang menggunakan obat lain. Obat herbal sebaiknya jangan diminum sebelum obat medis untuk menghindari risiko interaksi senyawa kimia, dan waktu yang tepat adalah 1-2 jam setelah konsumsi obat medis.

Cara meningkatkan cd4 dengan alami menggunakan tanaman herbal buatan sendiri juga tidak bisa diminum secara sembarangan karena reaksi tiap orang terhadap senyawa dan zat pada tenaman bisa berbeda satu sama lain. Meski punya keluhan sama, belum tentu herbal yang ternyata cocok untuk anda akan memberikan khasiat yang sama pada tetangga anda. Sekian penjelasan kami mengenai cara meningkatkan cd4 dengan alami, semoga bermanfaat untuk anda dan keluarga. Salam sehat DeNature.

Bagikan informasi tentang Cara Meningkatkan Cd4 Dengan Alami kepada teman atau kerabat Anda.

Cara Meningkatkan Cd4 Dengan Alami | PENGOBATAN HIV AIDS

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.