STANDAR PRODUK INTERNASIONAL ( ISO ) DAN NASIONAL BPOM - HALAL MUI. SELURUH GAMBAR SERTIFIKASI LEGALITAS KLINIK DE NATURE INDONESIA DAPAT KAMI INFOKAN MELALUI CHATTING WHATSAPP - LINE JUGA SEBAGIAN TESTIMONI PERKEMBANGAN PASIEN BESERTA HASIL LABORATORIUM SETELAH KONSUMSI OBAT DE NATURE BUKTI RESI KIRIMAN LUAR NEGERI DAN DALAM NEGERI YANG BISA DICEK SECARA ONLINE SEBAGAI REFRENSI PAKET TELAH SAMPAI TUJUAN
Beranda » CD4 Orang Normal Atau Sel Darah Putih Mencapai Antara 500 - 1200 Cel » CD4 Orang Normal Atau Sel Darah Putih Mencapai Antara 500 – 1200 Cel

CD4 Orang Normal Atau Sel Darah Putih Mencapai Antara 500 – 1200 Cel

Kode : -
Berat : 300 gram
Stok : Ready Stock
Kondisi : Baru
Kategori : CD4 Orang Normal Atau Sel Darah Putih Mencapai Antara 500 - 1200 Cel, Kadar CD4 Normal Atau Sel Darah Putih (Limfosit T) Adalah, Nilai Normal CD4
Dilihat : 97 kali
Review : Belum ada review
INFO HARGA
Silahkan menghubungi kontak kami untuk mendapatkan informasi harga produk ini.

Bagikan informasi tentang CD4 Orang Normal Atau Sel Darah Putih Mencapai Antara 500 – 1200 Cel kepada teman atau kerabat Anda.

Deskripsi CD4 Orang Normal Atau Sel Darah Putih Mencapai Antara 500 – 1200 Cel

Tahukah Anda bahwa CD4 Orang Normal Atau Sel Darah Putih Mencapai Antara 500 – 1200 Cel ? Sebagian besar masyarakat kita tidak faham keberadaan cd4 ini, atau boleh dikatakan hanya orang-orang yang bermasalah dengan kesehatanya sajalah yang perlu mencari tahu tentang darah putih ini. Orang bijak selalu mengatakan bahwa kesehatan adalah harta yang tidak ternilai harganya. Jadi” Sayangi tubuh kita mulai dari hal yang paling sederahana, membiasakan diri untuk selalu menjalankan pola hidup sehat dan tidak melakukan seks yang beresiko”.

BACA JUGA :

Cara Meningkatkan CD4 Dengan Cepat
Nilai Normal CD4 Pada Umumnya
Kadar CD4 Normal Bagi Orang Biasa

CD4 dikenal juga dengan darah putih atau Leuktosit adalah sel limfosit T yang diserang oleh virus HIV.  Nilai normal bervariasi antara laboratorium yang satu dengan yang lain. Bagaimana dengan nilai normal dari laboratorium Anda? Pada umumnya nilai normal berkisar antara 800-1000 sel/ul, tetapi dengan variasi laboratorium, nilai 500-1400 sel/ul masih ada yang menyatakan normal (dengan standar deviasi + 2). Jadi, tergantung nilai rujukan laboratorium tempat Anda cek darah.

Sel darah putih atau leukosit terdiri dari lima komponen, yaitu neutrofil, limfosit, monosit, eosinofil, dan basofil. Normalnya, leukosit terdiri dari 40%-60% neutrofil, 20%-40% limfosit, 2%-8% monosit, 1%-4% eosinofil, dan 0,5%-1% basofil. Tes laboratorium yang paling umum adalah hitung darah lengkap (HDL) atau complete blood count (CBC). Tes ini, yang juga sering disebut sebagai ‘hematologi’, memeriksa jenis sel dalam darah, termasuk sel darah merah, sel darah putih dan trombosit (platelet). Hasil tes menyebutkan jumlah masing-masing dalam darah (misalnya jumlah sel per milimeter kubik) atau persentasenya.

Cd4 diproduksi oleh sumsum tulang lalu dialirkan ke seluruh tubuh. Leukosit memiliki manfaat untuk memerangi berbagai penyebab infeksi, seperti virus dan bakteri. Cd4 rendah umumnya disebabkan beberapa kondisi, diantaranya infeksi virus HIV, kelainan bawaan, penyakit autoimun hingga obat-obatan. Namun secara umum rendahnya Cd4 dipengaruhi oleh adanya HIV yang nyata-nyata virusnya memang menyerang sel darah putih.

Nilai Abnormal  250-500 sel/MCL . Menunjukkan sistem kekebalan tubuh mulai melemah. Abnormal: 200 sel/MCL atau lebih sedikit sel per milimeter kubik. Ini menunjukkan AIDS dan risiko tinggi infeksi oportunistik yang mengancam jiwa. CD4 kurang dari 200 sel/MCL mengindikasikan adanya acquired immunodeficiency syndrome (AIDS) dan risiko tinggi terkena infeksi oportunistik. Sejumlah penyebab CD4 rendah, antara lain:

  1. Infeksi virus yang dapat mengganggu kerja sumsum tulang seperti infeksi TB dan HIV.
  2. Kelainan bawaan yang menyebabkan menurunnya fungsi sumsum tulang.
  3. Penyakit autoimun yang menghancurkan cd4 bahkan sumsum tulang belakang, misalnya penyakit lupus.
  4. Penggunaan obat-obatan tertentu, misalnya antibiotik, obat antikejang dan obat antihipertensi tertentu.
  5. Sarkoidosis, yakni suatu kondisi yang ditandai dengan tumbuhnya kelompok-kelompok sel radang atau granuloma, yang tersebar di berbagai bagian tubuh.
  6. Penyakit kanker atau penyakit lainnya yang merusak sumsum tulang.
  7. Kemoterapi, terapi radiasi dan tindakan medis lainnya.
CD4 Orang Normal

CD4 Orang Normal

Ciri- Ciri Cd4 Rendah
Tanda yang kerap dikeluhkan pada orang dengan Cd4 rendah ialah demam, menggigil, sakit kepala, dan badan pegal-pegal. Selain itu, terdapat beberapa gejala atau keluhan lain terkait kondisi leukosit rendah yang juga harus segera diperiksakan ke dokter, seperti diare yang terus menerus atau disertai dengan darah, mual dan muntah yang parah, sulit makan dan minum, sangat lemas, muncul ruam pada kulit, nyeri perut, batuk yang tidak kunjung sembuh, sesak napas dan rasa terbakar saat buang air kecil. Namun terkadang, jumlah Cd4 yang rendah dapat saja tidak menimbulkan gejala, dan penderita berada dalam kondisi yang sehat. Ini yang harus Anda waspadai jika Anda mencurigai adanya jangkitan HIV.

Ada hal penting yang harus Anda ketahui dan Anda perhatikan mengenai Cd4 

  • Jumlah Cd4 otomatis lebih rendah di pagi hari dan lebih tinggi di malam hari. Penyakit akut seperti pneumonia, influenza, atau infeksi herpes simplex virus, dapat menyebabkan jumlah CD4 menurun sementara dan kemoterapi kanker dapat secara cepat menurunkan jumlah darah putih.
  • Jumlah Cd4 rendah tidak selalunya bahwa dia adalah penghidap HIV. Sebagai contoh, beberapa orang dengan jumlah Cd4 yang lebih tinggi sering jatuh sakit dan mengalami komplikasi, dan beberapa orang dengan jumlah Cd4 yang lebih rendah bisa hanya memiliki sedikit komplikasi medis dan kesehariannya berfungsi dengan baik.

Untuk itu seseorang yang memiliki Cd4 diangka rendah dan mencurigai adanya jangkitan HIV wajib melakukan tes HIV.  Tes dilakukan dengan mengambil sampel darah atau urine pasien untuk diteliti di laboratorium.

Jenis tes untuk mendeteksi HIV adalah:

  • Tes antibodi. Tes ini bertujuan mendeteksi antibodi yang dihasilkan tubuh untuk melawan infeksi HIV. Meski akurat, perlu waktu 3-12 minggu agar jumlah antibodi dalam tubuh cukup tinggi untuk terdeteksi saat pemeriksaan.
  • Tes antigen. Tes antigen bertujuan mendeteksi p24, suatu protein yang menjadi bagian dari virus HIV. Tes antigen dapat dilakukan 2-6 minggu setelah pasien terinfeksi.

    CD4 adalah Prajurit Yang Melawan Virus

    CD4 adalah Prajurit Yang Melawan Virus

Lebih lanjut mengenai Cd4 ⇓
Menjadi seorang yang baru saja divonis positif HIV saja sudah membuat stres dan pusing tingkat dewa. Belum lagi muncul banyak istilah mengenai hasil tes yang perlu senantiasa kita perhatikan keberadaanya. Disini kami mencoba  menyederhanakan istilah tersebut.

Begini, CD4 itu adalah salah satu jenis sel darah yang menjadi bagian dari sistem pertahanan tubuh kita. CD4 merupakan jenis sel darah putih atau dikenal sebagai lymphocyte. Sebenarnya warnanya bukan putih seperti susu namun cenderung bening. Seperti air mineral meski warnanya bening orang lebih familiar dengan istilah air putih. Kira-kira seperti itulah dengan sel darah putih. Sel-sel CD4 ini julukannya adalah T-helper cells atau disingkat T-cells. Sampai sini sudah paham belum kau?

Ada dua jenis utama T-cells.

  1. Sel-sel CD4, disebut juga sel-sel T4, adalah sel-sel penolong (helper). Mereka ini adalah sel-sel yang akan maju pertama kali jika terdapat infeksi dalam tubuh kita.
  2. Sel-sel CD8, disebut juga sel-sel T8, merupakan sel-sel supressor, sebagai bala bantuan bagi sel-sel CD4 yang telah maju duluan. Semacam pasukan khusus gitulah kalau di medan perang bah. Fungsi lain sel-sel CD8 juga sebagai team pembunuh, yang membunuh sel-sel kanker atau bahkan sel tubuh yang terinfeksi penyakit atau virus.

Perbandingan CD4 dan CD8 dalam kondisi normal  adalah jumlah CD4 lebih banyak daripada CD8. Kita bayangkan bahwa tubuh kita ini adalah suatu Negara. Secara otomatis  sistem pertahanan negara prajurit selalu lebih banyak daripada pasukan khusus. Setelah terjadinya infeksi HIV, sel-sel CD4 akan berkurang secara drastis, karena virus HIV secara khusus menyerang sel-sel CD4. Sehingga perbandingan antara CD4 dan CD8 akan menjadi tidak imbang. Misalnya saat pemeriksaan CD4 diperoleh hasil jumlah CD4 200, ini artinya jumlah sel-sel CD4 hanya sekitar 14-15% dari total lymphocytes . CD4 Orang Normal Atau Sel Darah Putih Mencapai Antara 500 – 1200 Cel

Tetapi sebenarnya hasil tes tersebut merupakan Alarm dalam mengetahui kondisi sel-sel CD4 dalam tubuh. Dalam kondisi sesungguhnya sel-sel CD4 keluar masuk dari organ tubuh menuju pembuluh darah dan sebaliknya. Jadi yang bisa dihitung hanya jumlah sel-sel CD4 yang berada dalam pembuluh darah saja. Jumlah CD4 dalam aliran darah akan berubah-ubah dalam hitungan jam seiring para pasukan kecil ini keluar masuk jaringan tubuh untuk peperangan yang tiada henti.

Rasio CD4 : CD8 ( Prajurit selalu lebih banyak daripada pasukan khusus )
Penghitungan rasio perbandingan antara CD4 dengan CD8 perlu dilakukan, untuk melihat keseimbangan sistem pertahanan tubuh kita. Pada manusia tanpa infeksi HIV, jumlah rasio CD4:CD8 adalah 0.9 sampai 1.9, yang artinya setiap satu sel CD8 ada 1-2 sel CD4.

JIka Anda masih merasa kesulitan untuk memahami tentang semua sel-sel dalam istilah kesehatan, catat saja bahwa CD4 Orang Normal Atau Sel Darah Putih Mencapai Antara 500 – 1200 Cel. Bila ternyata Cd4 Anda kurang atau lebih dari angka tersebut segeralah berkonsultasi dengan dokter maupun pakar kesehatan lain yang anda percaya. Jangan pernah mengambil keputusan sendiri tanpa didasari ilmu dan pemahaman yang benar, karena benar kata kita belum tentu benar kata orang lain. Semoga artikel ini bermanfaat. Salam Sehat De Nature.


Ditambahkan pada: 27 August 2019

Ulasan customer dinonaktifkan: CD4 Orang Normal Atau Sel Darah Putih Mencapai Antara 500 – 1200 Cel

Maaf, form ulasan customer dinonaktifkan untuk produk ini

SIDEBAR
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.