STANDAR PRODUK INTERNASIONAL ( ISO ) DAN NASIONAL BPOM - HALAL MUI. SELURUH GAMBAR SERTIFIKASI LEGALITAS KLINIK DE NATURE INDONESIA DAPAT KAMI INFOKAN MELALUI CHATTING WHATSAPP - LINE JUGA SEBAGIAN TESTIMONI PERKEMBANGAN PASIEN BESERTA HASIL LABORATORIUM SETELAH KONSUMSI OBAT DE NATURE BUKTI RESI KIRIMAN LUAR NEGERI DAN DALAM NEGERI YANG BISA DICEK SECARA ONLINE SEBAGAI REFRENSI PAKET TELAH SAMPAI TUJUAN
Beranda » 9 Gejala Tuberkulosis Paru Dan Cara Cepat Mengobatinya

9 Gejala Tuberkulosis Paru Dan Cara Cepat Mengobatinya

Apa Yang Dimaksud Dengan Tuberkulosis Paru
Apakah saat ini anda mencurigai adanya TBC? Sesaat anda mengalami gejala tuberkulosis paru, batuk yang tidak kunjung sembuh dan punya faktor resiko yang tinggi, melakukan pemeriksaan adalah ide yang bagus. Tuberkulosis paru atau TBC adalah penyakit saluran nafas yang disebabkan oleh mycobacterium tuberculosis, yang berkembang biak di dalam bagian tubuh dimana terdapat banyak aliran darah dan oksigen. Infeksi bakteri ini biasanya menyebar melewati pembuluh darah dan kelenjar getah bening, tetapi secara utama menyerang paru-paru.

Waspada! Salah satu gejala hiv adalah tbc dan tbc bisa menjadi menjadi salah satu agen infeksius kematian pada penderita hiv aids. Bahkan pengobatan hiv tidak akan berhasil, jika pengobatan tuberkolosis paru tidak berjalan dengan baik. Diseluruh dunia diperkirakan 2 miliar orang menderita tbc dan kabar baiknya tbc dapat disembuhkan secara total.

Tuberkulosis Sembuh Total Dalam 1 Bulan

Tuberkulosis Sembuh Total Dalam 1 Bulan

Baca Juga : Persamaan Dan Perbedaan TBC Dan HIV

Gejala Tuberkulosis Paru

• Batuk yang berlangsung lama 3 minggu atau lebih
• Batuk berdahak dan kadang mengeluarkan darah
• Sakit di dada dada saat bernapas atau batuk
• Suhu tubuh meningkat terutama di malam hari
•  Nafsu makan dan berat badan menurun
• Infeksi yang tidak kunjung sembuh
• Kulit pucat, demam dan menggigil.
• Berkeringat pada malam hari.
• Urine kemerahan.

Apakah Tuberkulosis Paru Dapat Disembuhkan?
Obat gejala tuberkulosis paru – Tanpa pengobatan sekitar sepertiga Tuberkulosis Paru akan menyerang organ tubuh lain. Sepertiga dari pasien akan menderita TB kronis dan sepertiga terakhir akan Mati. Namun bagi anda yang menderita TB Paru tidak perlu takut Tuberkulosis dapat disembuhkan secara total dan tidak akan kambuhan. Setelah mengetahui apa itu gejala tuberkulosis paru, maka hal penting lainya yang harus anda lakukan adalah segera memulai pengobatan. Jenis pengobatan tuberkulosis paru ini ada 2 macam yaitu Medis dan Herbal.

Pengobatan Medis Untuk Tuberkulosis Paru

Ada beberapa gejala tuberkulosis paru, antara lain batuk yang tak kunjung sembuh, sesak napas, dan batuk berdarah. Jika mengalami Gejala Tuberkulosis Paru tersebut, sebaiknya segera konsultasi ke dokter. Pada keadaan tertentu, dokter umum akan merujuk Anda ke dokter spesialis paru.

  • Lini Pertama. Karena bakteri tuberkulosis paru mengembangkan resistensi relatif cepat ketika diobati dengan hanya satu obat maka beberapa perawatan obat antituberkotik dilakukan. Terdapat 5 jenis obat tuberkulosis paru yang umum diresepkan Dokter yaitu isoniazid, rifampicin, pyrazinamide, ethambutol dan streptomycin. Obat tuberkulosis paru tersebut akan diberikan dalam bentuk kombinasi dan wajib diminum selama 4 sampai 6 bulan secara rutin dan sesuai jadwal yang diberikan. Jika tidak, maka tuberkulosis paru akan menjadi resisten terhadap obat yang diberikan.
  • Lini Kedua. Penggunaan obat tuberkulosis paru yang kurang tepat baik oleh tim medis maupun pasien, kasus resistensi terhadap obat TB lini pertama menjadi cukup tinggi. Untuk itu, badan kesehatan dunia WHO merekomendasikan penggunaan antibiotik Tuberculosis lini kedua. Ini meliputi Cycloserine, Paraminosalicylicacid, Ethionamide, Amikacin, Kanamycin, Ciprofloxacin, Ofloxacin dan Levofloxacin. Pengobatan TB lini kedua ini cenderung lebih mahal, menimbulkan lebih banyak efek samping, serta membutuhkan waktu yang relatif lebih lama – yaitu sekitar 18 sampai 24bulan. Selain itu, jika tidak ditangani dengan kombinasi pengobatan yang tepat, penderita TB resisten obat berpotensi terancam nyawanya.

Pengobatan Herbal Untuk Tuberkulosis Paru

Dengan tidak adanya obat antibiotik yang efektif untuk TB, kini harapan dibangun diatas produk alami herbal. Keanekaragaman senyawa dan peran penting sebagai obat phyto pada tanaman herbal adalah fakta yang tak terbantahkan. Tumbuhan herbal adalah hadiah alam abadi yang digunakan untuk pengobatan berbagai penyakit pada manusia sejak zaman dahulu. Menurut perkiraan WHO, 80% populasi di negara berkembang bergantung pada obat-obatan tradisional untuk perawatan kesehatan primer.

  • Teori Herbal didasarkan pada bahan-bahan yang dapat digunakan untuk pencegahan, pengobatan, diagnosis dan untuk tujuan melakukan fungsi kesehatan dan rehabilitasi. Herbal memiliki berbagai macam perawatan karena satu komponen ramuan dapat memiliki efek yang baik. Sementara beberapa bahan pada gilirannya memiliki berbagai bahan aktif, kombinasi ini akan meningkatkan efek penyembuhan maksimum.
  • Telah diketahui bahwa pengobatan TB dengan  obat-obatan sintetis yang dikonsumsis dalam jangka waktu lama dapat menyebabkan kerusakan pada hati dan ginjal. Tetapi masih digunakan meskipun ada efek samping ini. Pengobatan TB herbal bebas dari efek samping. Meskipun herbal memiliki efek samping, mereka secara signifikan lebih rendah daripada obat-obatan sintetis. Penggunaan ramuan herbal dibuat lebih aman dengan dosis yang sesuai sesuai dengan masing-masing indikasi dengan penentuan individu dan kontrol.
  • Di satu sisi tanaman mengandung asam amino, esensial, gula, vitamin, mineral, unsur, enzim, alkaloid, asam organik, glikosida, resin dan bahan aktif lainnya. Disisi lain, tanaman herbal mengandung komponen saponin, minyak esensial, polisakarida dan vitamin. Dalam prakteknya, hanya satu tanaman herbal jarang digunakan. Biasanya, beberapa tanaman herbal digunakan secara bersamaan dan diatur sesuai dengan aturan yang sangat spesifik.
Gejala Tuberkulosis Paru Dan Cara Cepat Mengobatinya

Gejala Tuberkulosis Paru Dan Cara Cepat Mengobatinya

Pengobatan TB Paru Herbal Bertujuan Menekan Multiplikasi Bakteri Dalam Tubuh
Dalam terapi herbal beberapa bahan aktif alami selalu digabungkan dan diuji coba secara klinis serta diproses menggunakan teknologi modern. Paket Obat Tuberkulosis PT De Nature Indonesia bekerja dengan 4 bahan alami herbal yang berbeda, sehingga memungkinkan penetrasi kedalam semua jaringan sel untuk melawan bakteri mycobacterium tuberculosis dalam tubuh.

Yakinlah Herbal De Nature Adalah Yang Terbaik
Kami memiliki pengalaman yang sangat baik dengan Pengobatan TB Herbal. Jika digunakan dengan benar, ini biasanya bekerja lebih cepat daripada agen konvensional. Karena pengobatan herbal tidak menimbulkan efeksamping atau semacamnya. Ini meningkatkan efektivitas pengobatan dan mencegah perkembangan resistensi.
• Sebagai contoh, beberapa herbal mencegah bakteri memasuki sel
• Yang lain mencegahnya mengambil perintah di dalam sel
• Yang lain mencegah sel yang terinfeksi melepaskan bakteri baru
• Sebagian besar lain meningkatkan daya tahan tubuh
• Sisi lain memproduksi sel baru untuk siap siaga melawan bakteri.

FARMAKOLOGI  BAHAN DAN FUNGSI DETOPAR DAN PIPECA 

Ekstrak Morindae Citrifolia Fructus 1250 Mg ( Mengkudu )
Obat gejala tuberkulosis paru – Morindae Citrifolia Fructus adaalah nama latin dari Mengkudu. Tanaman dikenal oleh ahli herbal karena kekuatan penyembuhannya. Populer dengan nama Noni, mengkudu tanaman asli Hawaii terbukti dapat membunuh bakteri penyebab TBC. Temuan ini dapat mengarah pada obat-obatan baru untuk memerangi penyakit. Penyembuh tradisional Hawaii telah lama menggunakan mengkudu sebagai obat gejala tuberkulosis paru, obat tbc dan semua penyakit yang berhubungan dengan paru-paru.

Obat gejala tuberkulosis paru – Para peneliti sepakat bahwa mengkudu memiliki senyawa aktif pitosterol steroid tanaman yang secara struktural dapat bertindak di bawah mekanisme dan dapat berguna Untuk pengobatan TB paling ampuh. Alternatif untuk melawan strain bakteri yang resisten. Selain itu mengkudu juga dapat menjadi sumber pengobatan TB yang lebih murah dibanding obat TB yang sekarang tersedia. Jonel Saludes asisten profesor di Departemen kimia Universitas San Agustin di Kota Iloilo Filipina juga mengatakan bahwa mengkudu adalah sumber obat  gejala tuberkulosis paru, obat tbc dan semua penyaki paru-paru yang aman dan potensial.

Obat gejala tuberkulosis paru – Lebih dari 8.000 makalah penelitian tentang Mengkudu akan dipresentasikan pada Kongres Kimia Internasional tahun ini. Disponsori bersama oleh American Chemical Society, Chemical Society of Japan, Canadian Society of Chemistry, Royal Australian Chemical Institute, dan New Zealand Institute of Chemistry. Mereka telah memeriksa sekelompok tanaman asli untuk aktivitas potensial melawan Mycobacterium tuberculosis, bakteri yang menyebabkan TBC. Dalam tes laboratorium, konsentrasi ekstrak dari daun mengkudu menunjukkan tingkat penghambatan yang signifikan yaitu menewaskan 89% patogen. Ini sebanding dengan rifampisin, obat yang biasa digunakan untuk mengobati TBC yang memiliki tingkat penghambatan 97 % pada konsentrasi yang sama.

Priperis Crocatum Folium Extract 500mg ( Sirih Merah )
Obat gejala tuberkulosis paru – Daun sirih merah merupakan salah satu obat tradisional yang digunakan untuk pengobatan TB. Dasar penggunaan tanaman tersebut adalah sebagai mukolitik (pengencer dahak) karena sirih merah sarat dengan vitamin c , tiamin, niasin, riboflavin, karoten, dan sumber kalsium yang baik. Daun sirih memiliki sifat antiseptik yang luar biasa karena kaya akan polifenol, terutama chavicol yang menawarkan perlindungan ganda dari kuman. Itu juga digunakan secara luas dalam mengobati radang sendi dan orkitis. Sungguh menakjubkan sifat anti-jamur sirih merah sehinga memberikan bantuan instan dari infeksi jamur. Menerapkan pasta daun sirih membunuh infeksi jamur di daerah yang terkena.

Zingiberis Officinalis 625Mg ( Jahe Merah )
Obat gejala tuberkulosis paru – Jahe Merah Sebagai Immunomodulator. Kandungan jahe merah khususnya gingerol dan shogaol merupakan senyawa yang bertanggung jawab atas efek immunomodulator. Jahe juga memiliki efek antiinflamasi dan antioksidan. Selain berfungsi untuk pengobatan TB, jahe merah juga memiliki beberapa aktivitas farmakologis lainnya, seperti :

  1. Mempromosikan fungsi paru-paru normal
  2. Mengurangi pembengkakan dan peradangan paru-paru
  3. Meremajakan vitalitas dan kekuatan paru-paru
  4. Meningkatkan sirkulasi darah.
  5. Membantu paru-paru berfungsi lebih efektif dengan menghilangkan polutan dari saluran udara sebelum mengiritasi paru-paru.
  6. Membantu membersihkan lendir dari saluran udara dan meningkatkan sirkulasi ke paru-paru,
  7. Mengobati paru obstruktif kronik, bronkitis kronis, asma dan infeksi tenggorokan
  8. Membantu dalam pengobatan kanker paru-paru. Sebuah studi tahun 2012 yang diterbitkan dalam Anti-Cancer Agents in Medical Chemistry menunjukkan efek kemo-pencegahan yang menjanjikan dari ekstrak jahe terhadap kanker paru-paru.
  9. Membantu mendetoksifikasi dan membersihkan lapisan pernapasan halus saluran bronkial dan paru-paru yang sering memiliki akumulasi racun lingkungan dan organisme berbahaya.

Languatis Galanga Rhizoma 625Mg ( Lengkuas )
Obat gejala tuberkulosis paru – Ref Lengkuas Sindrom Distres Pernapasan Akut 2010 University of California, San Francisco, Institut Penelitian Kardiovaskular, San Fransicso, California. Lengkuas terbukti ampuh dalam pengobatan TB, bermanfaat untuk meringankan asma, batuk dan masalah paru-paru. Juga memiliki memiliki efek antispasmodik yang mengurangi dahak dan melebarkan bronkiolus untuk meringankan asma serta menjaga sistem pernapasan yang sehat.

Obat gejala tuberkulosis paru – Lengkuas dibudidayakan sebelum 1000 M di Cina. Pada akhir abad ke-11 ke-12 awal, Saint Hildegard dari Bingen seorang filsuf Jerman menyebut lengkuas bumbu kehidupan dan solusi favorit untuk berbagai penyakit.  Pada tahun 1898, obat ini dimasukkan dalam King’s American Dispensatory deskripsi herbal yang saat ini digunakan dalam praktik medis Amerika. Belakangan, seorang ahli tanaman obat mempublikasikan penggunaan lengkuas untuk pengobatan TB, membrantas penyakit paru-paru, jantung, gangguan pencernaan dan bahkan ketulian.

Sekian enrti kami mengenai Gejala Tuberkulosis Paru Dan Cara Cepat Mengobatinya. Semoga bermanfaat untuk anda dan keluarga. Salam Sehat De Nature.

Bagikan informasi tentang 9 Gejala Tuberkulosis Paru Dan Cara Cepat Mengobatinya kepada teman atau kerabat Anda.

9 Gejala Tuberkulosis Paru Dan Cara Cepat Mengobatinya | PENGOBATAN HIV AIDS

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.