STANDAR PRODUK INTERNASIONAL ( ISO ) DAN NASIONAL BPOM - HALAL MUI. SELURUH GAMBAR SERTIFIKASI LEGALITAS KLINIK DE NATURE INDONESIA DAPAT KAMI INFOKAN MELALUI CHATTING WHATSAPP - LINE JUGA SEBAGIAN TESTIMONI PERKEMBANGAN PASIEN BESERTA HASIL LABORATORIUM SETELAH KONSUMSI OBAT DE NATURE BUKTI RESI KIRIMAN LUAR NEGERI DAN DALAM NEGERI YANG BISA DICEK SECARA ONLINE SEBAGAI REFRENSI PAKET TELAH SAMPAI TUJUAN
Beranda » Vitamin Untuk Kekebalan Tubuh Dewasa

Vitamin Untuk Kekebalan Tubuh Dewasa

De Nature Herbal — Apakah saat ini Anda sedang mencari Vitamin Untuk Kekebalan Tubuh Dewasa? Jika Iya, temukan jawaban terbaik disini. Anda pasti sudah tahu kalau vitamin adalah nutrisi yang penting dalam menjaga kesehatan tubuh. Apa yang membuat vitamin begitu penting? Sebenarnya apa sih vitamin itu ? Apa saja jenis-jenisnya? Yuk, Baca informasi ini sampai tuntas 🙂

Vitamin Untuk Kekebalan Tubuh Dewasa

Vitamin Untuk Kekebalan Tubuh Dewasa

Vitamin adalah zat organik yang sangat penting dalam membantu perkembangan fisik dan mental manusia, meski dibutuhkan tubuh dalam jumlah yang sedikit namun peranan vitamin begitu besar terhadap kesehatan manusia. Sayangnya tubuh manusia tidak bisa memproduksi vitamin sendiri, sehingga diperlukan vitamin dari luar tubuh yaitu dengan makanan dan minuman yang dikonsumsi dan juga sinar matahari khusus untuk vitamin D.

ARTIKEL TERKAIT KLIK 🙂 ↓
Vitamin Penambah Nafsu Makan & Perkuat Daya Tahan Tubuh
Makanan & Minuman Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Ada 6 jenis vitamin yang berperan penting dalam menjaga fungsi tubuh manusia. 6 Vitamin ini  terbagi menjadi 2 kelompok  yaitu vitamin larut air dan vitamin larut lemak. Vitamin larut air adalah vitamin C dan kelompok vitamin B, jika jumlahnya berlebih dalam asupan, vitamin ini tidak disimpan dalam tubuh melainkan akan terbuang melalui urine dan feses. Sedangkan Vitamin larut lemak, yaitu vitamin A, D, E, dan K, akan tersimpan di dalam jaringan hati dan lemak setelah diserap dari asupan makanan.

Manfaat 6 Jenis Vitamin Untuk Kekebalan Tubuh Dewasa

  1. Vitamin B
    Vitamin ini memiliki banyak jenis sehingga dikenal dengan istilah vitamin B kompleks. Vitamin B kompleks merupakan kelompok vitamin yang terdiri dari delapan jenis vitamin B, yaitu: B1 (thiamine),B2 (riboflavin),B3 (niacin),B5 (pantothenic acid),B6 (pyridoxine),B7 (biotin),B9 (folat),12 (cobalamin). Vitamin B komplkes menyediakan cadangan energi dan melepaskan energi, memelihara sistem saraf dan visual. Keseluruhan vitamin B kompleks ini memiliki peranan penting di dalam tubuh, seperti mencegah infeksi, meningkatkan fungsi otak, menunjang produksi sel darah merah, meningkatkan energi, membantu proses pencernaan, serta menjaga kesehatan jantung dan saraf.
  2. Vitamin C
    Vitamin C identik dengan rasa asam, menjadikanya dikenal sebagai asam askorbat. Berfungsi untuk membantu pembentukan kolagen sekaligus melawan radikal bebas yang dapat merusak DNA. Berperan dalam pertumbuhan dan perbaikan sel-sel tulang, gigi, serta kulit. Selain itu, vitamin C juga berfungsi untuk melindungi tubuh dari berbagai infeksi, membantu penyerapan zat besi, mempercepat penyembuhan luka, serta sebagai antioksidan yang dapat mencegah kerusakan sel.
  3. Vitamin A
    Vitamin A berfungsi untuk memelihara kesehatan mata dan fungsi imun, menjadi salah satu faktor utama yang membantu pertumbuhan sel, serta berperan dalam proses pembentukan gen dan protein.Selain itu, vitamin A juga bermanfaat untuk mempertahankan sistem kekebalan tubuh, menjaga kesehatan kulit, mendukung perkembangan janin, dan memelihara pertumbuhan gigi serta tulang.
  4. Vitamin D
    Vitamin D diproduksi oleh tubuh secara alami saat kulit terkena paparan sinar matahari. Vitamin D juga dapat diperoleh dari makanan. Vitamin D berfungsi membantu penyerapan kalsium dan fosfor yang penting bagi kesehatan tulang serta memelihara sistem saraf. Juga bermanfaat untuk mencegah gangguan pada tulang, seperti rakitis, osteomalacia, dan osteoporosis, serta memperkuat sistem kekebalan tubuh. Meski diproduksi secara alami dalam tubuh, masih ada sebagian orang yang mengalami kekurangan vitamin ini, terutama orang yang tinggal di daerah beriklim dingin dan jarang terpapar sinar matahari
  5. Vitamin E
    Vitamin E melindungi membran sel, mencegah pembekuan darah yang berlebihan, serta memasok oksigen ke dalam darah,membantu melindungi sel-sel dari kerusakan akibat radikal bebas,meningkatkan sistem kekebalan tubuh, melancarkan pembuluh darah, menyehatkan sel darah merah, dan menjaga pembekuan darah. Beberapa penelitian bahkan mengungkapkan bahwa vitamin E juga bermanfaat untuk mencegah penyakit penyakit jantung, hipertensi, aterosklerosis, dan bahkan kanker.
  6. Vitamin K
    Vitamin K membantu proses pembekuan darah,menjaga kesehatan tulang, dan mengurangi risiko penyakit jantung. Kekurangan vitamin K akan mengakibatkan perdarahan yang sulit dihentikan, mudah memar, terdapat gumpalan darah di bawah kuku, dan mengeluarkan tinja yang berwarna gelap.

Gejaja dan tanda-tanda Anda kekurangan Vitamin :

  1. Kekurangan vitamin B dapat menimbulkan masalah kesehatan yang beragam. Hal ini tergantung dari jenis vitamin B yang jumlahnya kurang di dalam tubuh. Gejala kekurangan vitamin B adalah anemia, kehilangan nafsu makan  peradangan, gangguan penglihatan, susah buang air besar, detak jantung tidak teratur, hingga napas sesak  lemas, nyeri dan diare. Kekurangan vitamin B juga dapat menyebabkan penyakit beri-beri dan penyakit Wernicke.
  2. Gejala kekurangan vitamin C di antaranya adalah badan lemas, nyeri otot dan sendi, kulit kering, lidah pucat, mimisan, luka lama sembuhnya, dan lain-lain.Lemah, letih lesu,sariawan. Perubahan mood yang cepat, emosi meluap-luap dan mudah marah. Kulit memar, nyeri sendi, anemia dan kekurangan energi yang kronis, kelemahan dan depresi.
  3. Gejala-gejala yang sering timbul akibat kekurangan vitamin A adalah sebagai berikut:
    Gangguan penglihatan dan rentan terkena infeksi. Mata kering,Sulit melihat di malam hari,Kulit kering,Kuku pecah-pecah,Ulkus kornea (luka pada mata),Kebutaan,Bintik putih di mata, gangguan pertumbuhan dan Infeksi
  4. Sumber vitamin D yang paling besar adalah sinar matahari. Kekurangan vitamin D bisa menyebabkan berbagai gangguan kesehatan yang serius.Adapun gejala kekurangan vitamin D Anataranya adalah : Tulang jadi rapuh, Mudah depresi, Risiko untuk terkena penyakit kanker lebih besar, Mengganggu kemampuan otak hingga menyebabkan pikun, Meningkatkan risiko penyakit jantung dan Risiko impotensi pada pria.
  5. Pada wanita hamil kekurangan vitamin E ini bisa menyebabkan keguguran. Penelitian yang telah dipublikasikan di Journal American Journal of Clinical Nutrition ini menemukan bahwa wanita yang mengalami kekurangan vitamin E lebih rentan mengalami keguguran. Gejala kekurangan vitamin E antara lain cemas, masalah pada sistem peredaran darah dan sistem reproduksi. Perubahan degeneratif pada sistem saraf dan otot. Kelemahan dan kesulitan berjalan. Nyeri pada otot betis. Gangguan penglihatan dan Anemia.
  6. Vitamin K memliki peranan penting untuk menjaga agar tulang menjadi kuat dan arteri lebih sehat. Untuk itu pentting untuk menjaganya tetap seimbang. Gejala kekurangannya antara lain jadi mudah lebam, darah berwarna hitam pekat, dan ada bekuan darah kecil di bawah kuku. Kekurangan vitamin K juga bisa ditandai dengan adanya Pendarahan, Janin tidak berkembang,Pembekuan darah,Pengerasan arteri dan Menurunnya kesehatan usus.

Vitamin Untuk Kekebalan Tubuh Dewasa

APAKAH ANDA BERAKTIFITAS DI DALAM RUANGAN ?

TIDAK SUKA BUAH DAN SAYUR ?

KINI HADIR PAKET VITAMIN LENGKAP KAPSUL HERBAL 

Vitamin Untuk Kekebalan Tubuh Dewasa

Vitamin Untuk Kekebalan Tubuh Dewasa

MORINGA ( KELOR / MEGA SUPER FOOD ) 
Moringa berbahan kelor atau disebut juga dengan the Miracle Tree / pohon ajaib. Kelor makin kesohor setelah Terbukti dapat memperkuat dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada ODHA. Kandungan Vitamin dan Mineral KELOR ter-Tinggi diantara buah atau sayuran :
• Vit C nya dalam daun KELOR kadar yang sama adalah 3x buah Jeruk.
• Proteinnya 3x
• Kalsiumnya 7X dibanding Susu

Berikut keunggulan tanaman kelor dibandingkan sayuran yang lain:
– 4X lebih banyak dari kalsium pada susu.
– 7X lebih banyak dari kalium pada pisang.
– 7X lebih banyak dari vitamin B1 dan B2 pada ragi.
– 6X lebih banyak dari polifenol pada anggur merah.
– 4X lebih banyak dari asam folat pada hati sapi.
– 2X lebih banyak dari protein pada kedelai.
– 6X lebih banyak dari Vitamin C pada jeruk.
– 4X lebih banyak dari Vitamin A pada wortel.
– 4X lebih banyak dari vitamin E pada gandum.
– 2X lebih banyak dari serat pada gandum.
– 1,5X lebih banyak dari asam amino esensial pada telur
– 25X lebih banyak dari zat besi pada bayam.

HABATOP ( HABBATUSSAUDA/ JINTAN HITAM)
Manfaat Habbatussauda terdapat dalam Kitab Hadis. Rasulullah صلى الله عليه وسلم bersabda: Sesungguhnya di dalam habbatussaudah (jintanhitam) terdapat penyembuh bagi segala macam penyakit kecuali kematian. Kandungan kimia Habbatussauda terdiri atas asam amino, protein,karbohidrat, minyak atsiri, alkaloid, saponin, dan berbagai kandungan lain.

Jintan hitam juga mengandung asam lemak, terutama asam lemak esensial tak jenuh (linoleic acid dan linolenic acid). Asam lemak esensial terdiri dari alfa-linolenic acid (Omega-3) dan linoleic acid (Omega-6) sebagai pembentuk sel. Dengan kandungan vitamin dan senyawa yang begitu banyak tak heran kalau habbatussauda dijuluki sebagai obat sejuta manfaat. Sedangkan manfaat yang paling poluler diantaranya adalah : Memperkuat sistem kekebalan tubuh dari serangan virus, kuman dan bakteri. Mempertahankan tubuh dari serangan kanker dan HIV. Mengatasi gangguan tidur dan stress. Sebagai antihistamin & antialergi.

REVIEW PASIEN ⇓

Vitamin Untuk Kekebalan Tubuh Dewasa

Disclaimer : Hasil tiap individu mungkin bisa berbeda-beda Kami berusaha menginformasikan produk kami dan hasil yang bisa diperoleh dengan wajar dan tidak berlebihan.

Vitamin Untuk Kekebalan Tubuh Dewasa pria wanita

Vitamin Untuk Kekebalan Tubuh Dewasa — Vitamin bisa kita dapatkan dari  buah dan sayur yang kita konsumsi . Namun ada juga vitamin yang bisa kita dapatkan dari sinar matahari pagi. Vitamin sendiri memiliki senyawa kimia yang sangat esensial dan tersedia hanya sedikit didalam tubuh. Tapi diperlukan sekali bagi kesehatan dan pertumbuhan tubuh yang normal. Vitamin berfungsi dalam beberapa tahap reaksi metabolism energy, pertumbuhan, dan pemeliharaan tubuh, pada umumnya sebagai koenzim atau sebagai bagian dari enzim.

Vitamin memiliki peranan spesifik di dalam tubuh dan dapat pula memberikan manfaat kesehatan. Bila kadar senyawa ini tidak mencukupi, tubuh dapat mengalami suatu penyakit. Demikian entry saya mengenai Vitamin Untuk Kekebalan Tubuh Dewasa. Perlu diingat asupan vitamin tidak boleh berlebihan karena dapat menyebabkan gangguan metabolisme pada tubuh. Salam Sehat De Nature

Bagikan informasi tentang Vitamin Untuk Kekebalan Tubuh Dewasa kepada teman atau kerabat Anda.

Vitamin Untuk Kekebalan Tubuh Dewasa | PENGOBATAN HIV AIDS

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.